Fluttershy - Move Tool

Saturday, March 9, 2013

Wedding Preparation ==> "Apa Kabar Kebaya?"

Apa kabar kebaya? beberapa waktu berlalu, sudah sampai mana progress kebaya yang dipercayakan ke ibu Rachma.. tiap malem kepikiran terus, bisa jadi gak ya tuh kebaya, secara payetnya kan ribet yak kalo kebaya pengantin gitu, apalagi hampir semua kostum untuk acara nikahan nanti dari kebaya penerima tamu sampai ke kebaya mama diborong bu Rachma..

Payetnya sengaja beli yang jenis payet jepang, walaupun nanti itu kebaya cuma dipakai sekali dan beberapa jam doang, aku maunya kebaya ini kelihatan mentereng. Enaknya jahit sama bu rachma itu, sering ngepas, sering juga ngepas kebayanya di rumah. jadi kecil kemungkinan itu baju gak fit ke badan.. tau lah dimana jahitan yang gak enak rasanya atau ga pas teknik payetnya. Aku pun selalu kasih masukan, maunya aku gimana, jadi nanti sudah ga ada komplain lagi saat sudah jadi.

Sementara ini, kebayaku sudah sampai tahap ini..




Nah, kebayaku ini dibuat jadi dua potong, bagian baju dan ekor.. bukan kebaya terusan seperti di contoh ya.. Alasan dibuat dua bagian gini adalah supaya di bagian pinggang belakang lebih berisi dan indah, juga kalau mau foto jadi gampang diatur. Payetannya baru jadi separo, kebetulan yang bantuin bu Rachma kerjain payetan itu emang sudah biasa garap payet gaun pengantin di salon Tinara, so ga kwatir akan hasilnya lah..

Tempo hari pernah bu Rachma di datengin calon pengantin juga, critanya mau jahit kebaya. Kebetulan kebayaku sudah dipajang di manekin walaupun bagian tangannya baru jadi sebelah, eh tau - tau si capeng pengen beli kebayaku itu, bayar berapa aja mau deh katanya, berhubung sama bu Rachma ga boleh (ya iyalah ga boleh, itu kebaya uda ada empunya..) akhirnya si capeng niat banget beli kain yang sama, jenis motifnya sama tapi kualitasnya agak dibawah kainku, maunya bikin kebaya seperti kebayaku.. Weeew.. aku sih agak tersanjung tapi juga agak gimana gitu rasanya, sampai segitunya itu capeng..

Ya sudah lah, aku tinggal tunggu hasil akhirnya, juga untuk hasil kebaya akad,

\\{*0*}// Yeay

No comments:

Post a Comment