Fluttershy - Move Tool

Sunday, January 27, 2013

Wedding Preparation ==>"Kain Kebaya.. Kain Kebaya"

Weekend telah tiba, saatnya aku terjun ke persiapan pernikahan. Jadwal minggu ini adalah hunting kain kebaya. Nah untuk urusan pemilihan kain ini, aku harus pilah pilih sendiri motif yang aku mau, ini masalah selera yaa.. yang nantinya akan cukup berpengaruh pada rasa percaya diri ketika hari raja dan ratu paling bahagia tiba, aku harus jadi yang tercantik.. yak! paling cantik!

Selalu dan selalu ditemani oleh soulmate tercintaku.. mamaku. Kami gak pusing-pusing sih cari bahan kebaya di Malang, langsung menuju ke Toko Kain "Citra" aja, kenapa?? karena kainnya manteb-manteb, modelnya banyak, dari yang murah sampai yang harganya selangit, dan yang paling penting, disini bisa dibantu karyawannya untuk padu padan kain supaya jadi bagus hasil bajunya, memang terkenal kok kalau para calon pengantin suka belanja kain di sini untuk acara pernikahannya.
Sebelum cari kain sih aku udah bolak-balik konsultasi sama Bu Rahma (penjahit langganan keluargaku) tentang model kebaya yang aku mau,warna dan kainnya seperti apa? Jadi pas nyampe toko, tinggal tunjuk aja ke Mbak pegawai tokonya.
Seperti ini lah kira-kira kebaya yang sudah kuimpikan akan kupakai kelak..

kebaya untuk resepsi, gambar diambil dari sini

kebaya akad nikah maunya seperti kaka Marcella, jawa banget dan berkelas..


Ketemuan sama Bu Rahma di toko Citra dan sambil narik-narik mama ke Citra Silk. Jadi Toko Kain Citra ini ada beberapa tempat, Citra Silk (tempatnya kain kelas premium yang aduhai..), Citra Renda dan Kain (tempat segala keperluan jahit menjahit termasuk payet-payet dan kain kebaya yang kelasnya menengah) serta Citra Batik (dari namanya uda jelas yang dijual kain batik-batik yang bagus lah).
Masuk ke Citra Silk, langsung nganga ngiler liat kain brukat putih yang waw banget bagusnya.. sekali pegang dan naksir, harganya 875 ribu / meter, langsung bilang "No!" deh mama..
Muter-muter toko lagi, akhirnya mbak pegawai Citra nawarin kain yang mirip sama yang tadi kupegang tapi harganya jauh dibawah sekitar 275 ribu / meter ajah. Brukatnya malah jauh lebih halus, nempel di kulit ga gatal dan payetnya maniiiiisss.. Pas!


Si Mamah ga mau kalah ternyata, tau-tau uda dapet aja kain yang mau dipakai di resepsi and you know what? kain mamah lebih MAHAL dari kain si calon pengantin. huhuhu.. Emang bagus banget sih warnanya, biru bermotif bunga silver gold, kelihatan mewah.. 325ribu / meter, humm.. I like that!


Yuk, bungkus semua.. dan mari beralih ke citra renda dan kain, beli kain buat kebaya resepsi, kain keluarga, penerima tamu plus among tamu, wkwkwkwkwk... banyaaaak...
Seharian ngendon di Toko Citra, akhirnya dapat juga kain-kain yang aku suka..




kain untuk among tamu

kain untuk adek dan penerima tamu

kain untuk mama dan camer resepsi di rumah

kain untuk keluarga besar



kain untuk kebaya resepsi, tulle polos ditempel motif bunga dan payet


Alhamdulillah beres juga untuk masalah kain, langsung di oper ke Bu Rahma untuk dijahit. Selain kain-kain di atas, mama masih beli lagi kain untuk beberapa rangkaian acara nikahan nanti, sayang aja ga kefoto.. kok banyakan kain buat mama ya daripada mantennya sedangkan kain untuk keluarga Mon, diurus oleh camer, beli di Jakarta ajah. Waaaw.. ga sabar liat hasil jadinya...
\\{*o*}//

11 comments:

  1. Kalo boleh tau lokasi penjahitnya dimana mbak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. rumah penjahitnya masuk-masuk gang kecil gitu mbak, di daerah Jl. Simpang Setaman Malang, nama penjahitnya Bu Rahma, telp 0341-9280906. Semoga membantu..

      Delete
  2. Mahal ga mbk ongkos jahitnya? Kisaran biaya jahitny skitar brapa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf baru balas.. :) Insya Allah ga mahal mbak kalau ongkos jahit kebaya manten, yang bikin agak mahal tuh beli bahan payetannya, karena aku pakai manik2 jepang.. fleksibel sih Bu Rahma nya, tergantung kerumitan model dan mau pakai bahan yang harganya mahal atau yang biasa..

      Delete
    2. kalau menurut saya mending langsung beli kain tile yang sudah berpayet mbk. karena menurut penjahitnya, payetan yang bagus tu bisa makan waktu sampe 3 bulan. hehehe. tp nggak tahu juga dhing kalu ditempat lain

      Delete
  3. Replies
    1. Jl. Simpang Setaman Malang, nama penjahitnya Bu Rahma, telp 0341-9280906

      regard
      KAOS ONLINE

      Delete
  4. mb, kalo boleh tau, penjahitnya nerima jahitan selain baju pengantin ndak? baju biasa gt maksudnya. trs hasil jaitannya bgs tdk? biasanya lama atau tidak? terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf super late response, bisa jahit baju biasa mbak.. langganan dari aku kecil bikin baju.. buat aku sih pas hasilnya bagus.. lama atau ngga nya tergantung lagi banyak jaitannya atau ga.. kebetulan ibu nya kerja juga..

      Delete
  5. waah sangat membantu mb, bisa jadi referensi klo mau jahitin kebaya nih

    regard
    Kaos Surabaya &
    Souvenir Promosi

    ReplyDelete
  6. halo mbak, btw toko citra itu terbagi2 ad citra silk, citra batik dll, itu mksdnya dalam 1 toko gto kah? atau pisah2?

    ReplyDelete