Fluttershy - Move Tool

Saturday, January 19, 2013

Wedding Preparation ==> "Catering"

Untuk yang satu ini, aku ga perlu meragukan kehandalan mama untuk memilih vendor, secara mama emang sering berhubungan dengan berbagai vendor catering untuk acara besar di kantornya dan ga pernah gagal untuk padu padan menu makanan. Asal mama bilang " Enak!" berarti emang beneran enak itu makanan. Nah, kebetulan di deket rumah memang ada vendor yang udah terkenal banget, "Duta Catering" namanya, alias catering Ibu Djito. Kebetulan juga, mama uda langganan dan kenal baik sama salah satu karyawannya (mbak siapa yah namanya.. lupa!).

Pertama kali datang ke Duta, langsung disambut ramah sama mbak Dieng. Enak banget diskusi sama mbak Dieng. Dia yang bantuin ngitung estimasi banyaknya makanan untuk prasmanan dan menu gubug nya supaya gak over atau kurang, tentunya sambil di kasih liat ke mama, jadi fair lah. Kalau si mama sih malah heboh pengen nambah ini itu yang jatuhnya malah over banget, maklum ya... soalnya Papa uda wanti-wanti pokoknya makanan ga boleh sampai kurang, bisa bikin malu keluarga! haha.. (yak papa, itu bennnaaaarrr.. )
Sambil itung-itung banyaknya makanan, aku sekalian minta rencana lay out meja makanan dan aku request dekorasi catering yang ga terlalu heboh, dihiasi bunga cantik tanpa tenda yang bisa bikin gedung kelihatan sempit. Aku juga minta dikasih lampu hias kristal yang cantik, gegara pernah liat di kawinan orang jadi kepengen. Leganya semua disanggupi sama Duta Catering..

Akhirnya mama pilih paket prasmanan yang Rp. 42.500,-. Itu uda dapet banyak macem dan bisa ganti varian makanan yang sejenis dengan standar paketannya. Untuk menu gubug, aku pilih siomay, lontong kikil, zuppa soup (love it so much..) dan lainnya plus tambahan dari aku yang ga boleh ketinggalan, chocolate fountain, uhuyy! Karena total pesanan makanan kami yang hampir 1500 pax ini, jadi dapet tambahan bonus parade pudding, ice carving inisial nama dan mobil pengantin Marcedes Benz. Test food untuk setiap makanannya dianter langsung ke rumah. Sayang ga bisa ikut nyobain karena aku masih di Surabaya. Tips bagi yang mau survey ke Duta, datengnya pas hari minggu aja, karena bisa nyobain makanan yang lagi disediakan disana, biasanya menu gubugnya sih. Sebagai tambahan info, Duta catering ini juga menawarkan jasa dekorasi pelaminan, bagus sih.. tapi dananya di luar budget kami.. hihihi..

Duta catering rencananya hanya akan menyediakan makanan saat resepsi. Untuk konsumsi acara dirumah, mama memutuskan untuk memanggil tukang masak saja yang dibayar harian dan ga lupa panggil bakso dorong langganan untuk menu gubugnya.


No comments:

Post a Comment