Fluttershy - Move Tool

Monday, April 29, 2013

Wedding Preparation ==> "Cek Data di KUA"

Jadwal hari ini adalah mengantar Papa ke KUA untuk cek data dan tanda tangan berita acara pernikahan. Kantor KUA kebetulan sedang sepi, jadi kami langsung dilayani. Saking sepinya, kepala KUA juga ikut nimbrung dan akhirnya ngobrol sana sini, rencananya sih si Bapak itu yang nanti akan datang ke rumah saat hari pernikahanku sebagai wakil dari KUA. Saat itu aku diberi nasehat yang banyak banget tentang rumah tangga. Dari rentetan nasehat bercampur guyonan si Bapak, pesan inilah yang paling menyentuh hati aku..

 "Ketika nanti kamu jadi istri, dan kebetulan tinggal di rumah yang sama dengan mertua, jadilah bintang yang bisa menyinari keluarga barumu, ingatlah bahwa kamu telah dipilih oleh calon suamimu sebagai istri seumur hidupnya, maka berikan yang terbaik untuknya dan keluarga, jangan lupa juga, kamu bawa nama orang tua dan keluargamu, jadi jangan bikin malu yah.."

Ih baek bener si Pak.. hehe. Di akhir pembicaraan kami, tau-tau Papa ngomong "Waduh Pak, ini nanti dikasih contekan kalimatnya gak ya buat nikahkan anak saya? Jujur aja nih.. saya deg-degan, belum pernah nikahkan anak sih.."
"Ooo tenang aja Pak, jangan deg-degan.. santai.. santai.. kalau perlu boleh latian deh, saya kasih contekannya nih, entar ya, saya ketik dulu.. masalah gampang itu sih.." jawab Pak Kepala KUA.

Ini nih hasil ketikan si bapak yang baik hati itu..


Alhamdulillah selesai juga urusan di KUA, makin siap nikah nih jadinya. Tinggal antar mon aja untuk tanda tangan berita acara nikah, dua hari sebelum nikah besok. Pulang dari KUA, dapet buku saku untuk calon pengantin, Buku Panduan Membina Seluarga Sakinah, lumayan buat dipelajari dirumah. Selain itu aku harus jalani satu syarat sebelum menikah lainnya, yakni suntik TT persiapan nikah di Puskesmas. Astaghfirullah.. wajib suntiik?!?! Ampun deh mamaaa... (Gak bisa menghindar deh.. )

No comments:

Post a Comment